Jumat, 02 Maret 2018

INFLASI DAN DEFLASI

Pengaruh Inflasi Dan Deflasi Dalam Bisnis Emas

Salam Emas!
Inflasi adalah terlalu banyaknya jumlah uang yang beredar di masyarakat sehingga daya (nilai) beli uang tersebut berkurang terhadap nilai (harga) suatu barang. Maka akan menyebabkan harga barang-barang menjadi melambung tinggi. Hal itu biasanya karena kebijakan fiskal dan moneter sama sekali tidak prudent (“kalau perlu uang, cetak saja”).


Deflasi  merupakan bentuk menekan laju inflasi yang biasanya dilakukan oleh bank central (BI) dengan meningkatkan tingkat suku bunga. Jadi deflasi adalah terlalu sedikitnya jumlah uang yang beredar di masyarakat sehingga bangkrutnya dunia usaha karena banyak orang menyimpan uangnya di bank untuk mendapatkan bunga yang tinggi.

Dapat disimpulkan bahwasannya inflasi dan deflasi merupakan perampok aset kekayaan kita yang tidak kelihatan. Hal ini merupakan masalah klasik yang sudah ada sejak dulu, dan semua negara di dunia mengalaminya. Banyak hal yang jadi penyebabnya inflasi maupun deflasi, kebijakan moneter dan politik suatu negara dapat juga berimbas ke negara lainnya.Normalnya rata-rata inflasi yang dialami suatu negara dibawah 10%, ada beberapa negara yang mampu menahan laju inflsi kurang dari 5%.

Ada satu intrumen keuangan yang mampu bertahan terhadap bahaya inflasi dan deflasi yaitu emas. Maka emas disebut juga asset kekayaan yang anti inflasi. Menurut suatu data statistik, ada korelasi antara inflasi dan harga emas. Jika suatu negara mengalami inflasi berkisar 10% - 20%, maka harga emas akan mengalami kenaikan berkisar 13%.  Jika suatu negara mengalami inflasi berkisar 20% lebih, maka harga emas akan mengalami kenaikan berkisar 30%. Dan jika suatu negara mengalami inflasi hingga 100% dapat di perkirakan harga emas akan melambung hingga 300% lebih.

Menurut beberapa sumber rata-rata inflasi di Indonesia berkisar 5% - 6%, jadi kalau itu terjadi dan emas yang kita simpan di 5 tahun kedepan akan bertambah naik harganya hingga 50% dari harga saat ini. Jadi dapat di simpulkan bahwasannya emas itu harga emas itu cukup stabil bahkan ada kecenderungan naik dalam jangka panjang. Emas bukan untuk simpanan jangka pendek, tapi untuk jangka menengah dan jangka panjang.



Tidak ada ilmu harta hilang
Ada ilmu harta datang
Ada ilmu, ada harta kita kaya raya.


Maka jika anda berminat jadi seorang dealer di dalam bisnis "PUBLIC GOLD" Klik di sini > SAYA AKAN MEMBELI EMAS



Jika masih ada yang belum jelas silahkan WA kami di:

+62-857-7000-6650 (PID Ressy Miryanti)

+62-857-2528-5758 (Bachtiar R. Pudya)



Kami juga menyediakan Group Whatsapps untuk anda sebagai Support Group dan follow kami di https://m.facebook.com/publicgoldindonesis


Semoga anda semakin sukses, kaya dan berjaya dalam bisnis di "PUBLIC GOLD"

Tidak ada komentar:

Membangun Aset Untuk Dapatkan Pasive Income

Dalam proses menjalani kehidupan setiap orang memiliki siklus kehidupan financial yang sudah semestinya bakal dihadapi. Bagaikan roda yang s...