Kamis, 03 Januari 2019

DINAR EMAS


Salam Emas!


Menurut hukum Syari’ah Islam, dinar emas adalah emas murni yang memiliki berat 1 mitsqal (setara 1/7 troy ons).  Mengikuti pendapat Syaikh Yusuf Qardhawi, World Islamic Mint (WIM) menetapkan berat 1 dinar emas adalah 4.25 gram. Yang kemudian diikuti oleh Malaysia, Indonesia, Kuwait dan lain-lain.

Public Gold sebagai perusahaan jual beli emas, selain menyediakan emas batangan dan koin emas, juga menyediakan dinar emas dengan ukuran ½ dinar, 1 dinar, 5 dinar dan 10 dinar. Dengan kadar kemurnian 999.99 atau 24 karat, dinar emas Public Gold juga sa ama, yaitu 999.99 atau 24 karat.

Perbedaan kadar (kemurnian) dinar emas masih menjadi polemik tersendiri di kalangan masyarakat. Ada sebagian masyarakat bahwasannya kemurnian dinar emas 917 (916.9) setara dengan 22 karat. Dan sebagian lagi beranggapan kadar kemurnian dinar emas adalah 24 karat atau 999.99.

Dari penjelasan mentor emas saya bapak Mohd Zulkifli Shafie, perbedaan kadar kemurnian dinar emas tidak perlu dipersoalkan lagi. Sebab yang menjadi pokok utamanya adalah semangat dan kebiasaan kita menyimpan emas. Beliau juga menyampaikan dari berbagai sumber kajian tentang dinar emas kadar kemurniannya berbeda-beda, ada yang ditemukan memiliki kadar dari 22.5 karat hingga 23 karat.


Jika dinar emas memiliki kadar emas bukan 999.99 (bukan 24 karat), maka dinar emas tersebut akan mendapat perlakuan seperti koin emas biasa. Sebab di Indonesia koin emas diperlakukan sama seperti perhiasan emas pada umumnya. Kalau kita beli akan dikenakan biaya tambahan seperti; biaya cetak, biaya tukang, PPn dll. Demikian juga ketika kita akan menjualnya, dan hal itu akan merugikan kita sebagai konsumen.  


Jadi untuk memudahkan para penyimpan emas Public Gold meyediakan dinar emas dengan kadar kemurnian 24 karat atau 999.99. maka secara otomatis dinar emas memiliki perlakuan yang sama dengan emas batangan (24 karat) atau logam mulia, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Baik saat menjual maupun membeli dinar emas akan sma dengan emas batangan.

Karena dinar emas Public Gold 24 karat, maka dinar emas tersebut di kemas dengan kartu yang sekaligus berfungsi sebagai sertifikatnya. Yang menjadikan dinar emas Public Gold istimewa adalah selain desain daripada dinar emasnya yang cantik. Juga kartu kemasannya di desain secara khusus dengan edisi-edisi tertentu yang sangat indah dan istimewa.

Maka jika anda berminat di dalam bisnis "PUBLIC GOLD" Klik di sini > SAYA AKAN MEMBELI DINAR EMAS

Jika masih ada yang belum jelas silahkan WA kami di:
+6281578935100 (PID Ressy Miryanti)
+6285725285758 (Bachtiar R. Pudya)
Saya juga menyediakan Group Whatsapps untuk anda sebagai Support Group. Semoga anda semakin sukses, kaya dan jaya dalam bisnis di "PUBLIC GOLD"

Tidak ada komentar:

Membangun Aset Untuk Dapatkan Pasive Income

Dalam proses menjalani kehidupan setiap orang memiliki siklus kehidupan financial yang sudah semestinya bakal dihadapi. Bagaikan roda yang s...