Minggu, 10 Mei 2020

Strategi Simpan Emas Yang Tepat Untuk Pemula


Salam Emas!

Kebanyakan orang yang belum memahami kegunaan emas sebagai salah satu bentuk investasi. Dan pada umumnya, emas yang dikenal hanya dalam bentuk perhiasan saja. Sehingga ketika diperkenalan berbagai jenis investasi emas, banyak yang menjadi bingung dan kurang paham. Untuk itu strategi simpan emas batangan yang tepat menjadi langkah awal bagi pemula untuk berinvestasi secara mandiri dan pribadi.


Pilihan Yang Tepat Untuk Pemula

Emas menjadi satu-satunya aset keuangan yang keberadaannya diakui di seluruh dunia. Dan nilainya berlaku di seluruh dunia Serta menjadi piliihan strategi simpan emas yang tepat bagi siapapun. Untuk itu beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan menjadi penyimpan emas, antara lain:

1. Menyimpan Atau Berinvestasi

Banyak orang kebingungan membedakan antara menyimpan dan berinvestasi. Secara tujuan menyimpan dan berinvestasi sama untuk memdapatkan keuntungan dimasa depan. Tetapi pada proses atau caranya keduanya sangat bebeda, yaitu; invetasi memliki kecenderungan bermodal besar, sementara menyimpan merupakan cara mengumpukan sedikit demi sedikit.

Salah satu strategi simpan emas adalah menggunakan emas batangan yang berkadar 24 karat atau emas murni. Selain harganya yang cenderung stabil sesuai dengan perkembangan pasar emas dunia di London. Tentunya dengan menjadi penyimpan emas, akan memudahkan mencapai financial secure bahkan financial freedom. Untuk itu segeralah mulai menyimpan emas sekarang atau hari ini.

2. Dalam Bentuk Fisik Atau Tabungan

Untuk strategi simpan emas dapat memilih dalam bentuk fisik atau tabungan, keduanya juga boleh. Tetapi untuk penyimas emas yang baru memulai, sebaiknya pilh yang dalam bentuk fisik atau nyata. Sehingga feel dari emas bantanngan tersebut terasa di tangan dan dapat dilihat secara nyata.

Sementara menyimpan emas dalam bentuk akun tabungan dilakuan dengan mengakumulasikan simpanan emas atau Gold accumulation program. Yang keuntungannya adalah tidak kerepotan untuk mencari tempat pemyimpanan benda berharga , seperti brankas. Agar tidak mudah dicuri orang.

3. Simpanan Jangka Panjang

Emas merupakan simpanan jangka panjang yang keuntungan dapat dirasakan setelah 2 hingga 5 tahun. jadi kalau hanya dijadikan simpanan jangka pendek yang kurang dari 1 tahun, maka harga jual emas tersebut cenderung rugi. Untuk itu kalau hendak memiliki simpanan dalam jangka pendek atau singkat, lebih baik bukan emas, tetapi deposito.

Tidak ada yang dapat menjamin harga emas akan selalu naik. Sebab dalam jangka yang pendek harga emas cenderung berubah-ubah naik dan turunnya. Harga tersebut dapak dicek melalui situs resmi Public Gold Indonesia di www.publicgold.co.id, yang harganya sealu berubah setiap 20 menit sekali.

4. Mulai Dengan 1 Gram

Kebanyakan orang menunggu harga terbaik, yaitu saat harga emas turun. Tetapi hal tersebut sulit unuk diprediksiksn. Sebab banyak faktor yang mempengaruhi naik dan turunnya harga emas. Untuk itu pilih waktu terbaik untuk memulai membeli emas, yaitu sekarang juga. Dengan mulai membeli 1 gram emas pertama, sebagai langkah awal menjadi penyimpan emas.

Sesudah membeli 1 gram emas pertama, lanjutkan hal yang sama untuk pembeian kedua, ketiga dan seterusnya. Dan apabila dilakukan secara rutin setiap bulan, maka simpanan emas tersebut akan bertambah. Mungkin simpanan emas menjadi 12 gram, tetapi kebanyakan para penyimpan emas yang sejati akan lebih dari 12 gram dalam 1 tahun.

5. Jadikan Tabiat Yang Betul

Disiplin dan konsistensi merupakan tabiat yang betul, untuk menjadi penyimpan emas yang kukuh. Sehingga keuangan menjadi sehat dan aman. Untuk itu tirulah cara dan gaya para pakar keuangan dunia yang selalu mengngatkan untuk berkonsentrasi pada jmlah simpanan emas, bukan pada naik atupun turunnya harga.


Demikian beberapa strategi simpan emas yang tepat untuk pemula yang ingin berinvestasi secara pribadi dan mandiri. Jadikan saat ini menjadi waktu terbaik untuk memulai menyimpan emas. Sebab semakin ditunda membeli emas, akan semakin sulit menjadi penyimpan emas yang kukuh. Semoga memberikan inspirasi dan bermanfaat, serta selamat menjadi penyimpan emas.



Strategi Simpan Emas Yang Tepat Untuk Pemula

https://www.kompasiana.com/bachtiar53568/5eb82161097f364f0552c502/strategi-simpan-emas-yang-tepat-untuk-pemula

Tidak ada komentar:

Membangun Aset Untuk Dapatkan Pasive Income

Dalam proses menjalani kehidupan setiap orang memiliki siklus kehidupan financial yang sudah semestinya bakal dihadapi. Bagaikan roda yang s...