Minggu, 11 April 2021

7 Alasan Kita Perlu Simpan Emas

 

Sudah sejak jaman dahulu emas dikenal sebagai aset keuangan yang memiliki kemampuan bertahan terhadap inflasi maupun  deflasi.  Namun, emas tidak bisa dijadikan simpanan jangka pendek, sebab dalam jangka pendek emas tidak bisa memberikan keuntungan, mungkin akan merugikan bagi yang belum paham ilmu tentang emas.  Dalam jangka panjang menyimpan emas itu selalu menguntungkan, sebab :

 



1.Emas Merupakan Kekayaan Manusia Yang Sebenarnya.

Sejak jaman dahulu emas dikenal sebagai simbol kekayaan, kekuasaan, kecantikan dan kesuksesan seseorang yang sebenarnya. Sehingga keberadaan emas terus diburu dan dicari di seluruh penjuru dunia. Bahkan perburuan emas ini menjadi salah satu pemicu perang dunia.

 

2.Harga emas meningkat dalam jangka masa panjang.

Menyimpan uang tidak atau sulit bertahan lama (kebocoran keuangan), tetapi jika disimpan dalam bentuk emas akan bertahan lama (jadi hemat).

Para pakar keuangan mengatakan: “setiap orang kaya di dunia ini, pasti memiliki simpanan kekayaan berupa emas”. Sebab emas merupakan satu-satunya aset keuangan yang sangat liquid atau mudah dicairkan kapan saja dibutuhkan. Dan hal itu berbeda dengan aset keuangan lainnya.

 

3.Emas mengekalkan kuasa belinya di dalam jangka masa panjang

Nilainya bertahan  dari  krisis  ekonomi  ,  krisis politik atau krisis militer. Sebab emas adalah mata uang sesungguhnya yang diakui di seluruh dunia. Ketika terjadi krisis ekonomi, dimana nilai tukar uang terus merosot atau jatuh.

 

4.Nilai wang kertas semakin menurun di dalam jangka masa panjang.

Emas  terbukti  sebagai  alat  penyimpan  nilai (kekayaan)  paling  ampuh  dalam  sejarah  manusia. Sebab uang ada batas masa berlakunya, sementara emas sampai kapanpun tetap laku di seluruh dunia.

1 Dinar jaman Rasulullah SAW (1600 Tahun yang lalu) bisa membeli seekor kambing. Harga 1 Dinar (4.25 gr). Hari ini sekitar Rp. 2.800.000,- . Saat ini I dinar malah bisa mendapat 1 ekor kambing (daya beli emas menguat, daya beli uang merosot) .

 


5.Emas adalah aset yang sangat cair.

Emas merupakan aset berharga yang liquid (cair), mudah ditukar dengan uang tunai. Kapanpun kita membutuhkan uang tunai, bisa dicairkan (dijual atau digadai).

Emas satu-satunya aset keuangan yang bisa dengan cepat dipindah-tangankan, baik untuk dijual maupun digadaikan dimana saja di seluruh dunia. Karena emas merupakan mata uang dunia yang sesungguhnya dan berlaku diseluruh dunia. Dengan nilai tukar yang juga berlaku secara internasional.

Berbeda dengan aset keuangan lainnya, seperti tanah, property, saham, dll. Ketika kita akan menjualnya kita membutuhkan waktu dan mungkin seorang perantara atau makelar (broker) yang akan membantu menjual aset kita. Jika kita tidak sabar maka kerugianlah yang akan kita alami.

 

6.Emas tidak boleh dimanipulasikan oleh sesiapa pun.

Emas bersifat simpanan pribadi, sebab hanya kita sendiri yang tahu berapa banyak emas simpanan kita. Kecuali kita memberitahukan jumlah simpanan kita kepada orang lain.

 

7.Emas adalah magnet kekayaan.

Emas merupakan magnet kekayaan kita, sebab ketika kita mempunyai sedikit emas, ada keinginan untuk memiliki lebih banyak lagi.

Sudah menjadi fitrah manusia untuk menyukai yang indah dan cantik. Seperti anak kecil ketika memiliki maianan ingin memiliki lebih dari satu.

Emas yang warnanya selalu berkilau dengan desain yang indah menjadikan kita ingin memilikinya. Semakin sering disentuh dan dilihat, akan ada rasa untuk memiliki desain dan ukuran yang lainnya.

 

Jika masih ada yang belum jelas, silahkan WA kami di:

+62-857-7000-6650 (PID Ressy Miryanti)

+62-857-2528-5758 (Bachtiar R. Pudya)

 

Kami juga menyediakan Group Whatsapps untuk anda sebagai Support Group dan follow kami di https://m.facebook.com/publicgoldindonesis


Tidak ada komentar:

Membangun Aset Untuk Dapatkan Pasive Income

Dalam proses menjalani kehidupan setiap orang memiliki siklus kehidupan financial yang sudah semestinya bakal dihadapi. Bagaikan roda yang s...